PLN

Thursday, January 08, 2009

Tanggal 31 desember 2008, rumah saya mengalami gangguan listrik. Sudah jam 17.10 lewat saat Bapak saya menelpon PLN untuk meminta petugasnya datang memperbaiki. Saat itu, operator PLN menjanjikan malam itu juga petugas akan datang. Tapi saya pribadi pesimis. Saat itu sudah hampir masuk maghrib. Malam tahun baru pula. Paling petugasnya sudah pada pulang, pikir saya. Dan karena besoknya (1 januari 2008) adalah hari libur, paling cepat ya tanggal 2 baru datang. Karena tanggal 2 adalah hari jumat (yang berarti hari kejepit), yang paling realistis adalah mengharapkan kedatangan petugas pada hari senin (tanggal 5). Terlebih lagi bila teringat banyaknya keluhan pelanggan PLN di media massa.

Tapi ternyata saya salah. Malam harinya, sekitar jam 19.00, saat knalpot motor pemuda-pemuda brengsek mulai meraung-raung untuk meramaikan malam tahun baru, datang dua orang petugas PLN. Saat itu rumah saya benar-benar menyedihkan, karena hanya bercahayakan lilin. Tak seberapa lama diperbaiki, akhirnya listrik mengalir dengan lancar. Lampu rumah mulai menyala kembali.

Saya benar-benar tidak menyangka. Ternyata, PLN memperhatikan keluhan penggunanya, bahkan meski disampaikan setelah jam kerja berakhir (setidaknya dalam kasus saya :p). Saya kurang tahu apakah memang petugasnya disiagakan terus atau bagaimana. Yang pasti, saya agak merasa berdosa karena selama ini memiliki prasangka buruk tentang pelayanan PLN :D

You Might Also Like

1 comments

  1. Rif, sekarang tinggal dimana?
    Wah, akhirnya ngeblog juga... ayo tetap menulis!

    ReplyDelete