Sekarang Adalah: Belalang Tempur!

Tuesday, September 25, 2012

(Klik di sini untuk artikel tentang belalang tempurnya Ksatria Baja Hitam)

Pertama adalah arifwicaksana.wordpress.com. Kemudian, munical.net. Setelah masa berlaku domain sudah habis dan tidak saya perpanjang lagi selama hampir 1 tahun, saya kepikiran lagi untuk membuat domain custom bagi blog ini.



Sasaran pertama, wicaksana.net ataupun yang .com ternyata masih tetap tidak tersedia. Bahkan munical pun juga tidak ada.

Setelah mencoba-coba beberapa nama, saya agak terkejut juga, ternyata belalangtempur.com masih kosong. Padahal, saya pikir ini adalah nama populer yang seharusnya sudah diambil orang dari dulu-dulu. Karena sudah tidak ada ide lagi, saya ambil saja ini nama.

Berbicara tentang belalang tempur, secara otomatis akan membawa memori saya kembali ke masa kecil, ketika Ksatria Baja Hitam menjadi tontonan wajib bagi bocah-bocah tahun 90'an.

Jaman dulu, serial ini diputar setiap sore pukul 5. Waktu itu, saya ikut sekolah sore di Madrasah Ibtidaiyah dekat rumah. Selesainya tepat pukul lima. Setelah pak/bu guru keluar kelas, saya segera berlari pulang menuju rumah tetangga (waktu itu, televisi rumah saya masih hitam putih, dan cuma bisa menangkap TVRI saja). Di sana, sudah ramai tetangga saya yang juga ikut menonton.

Tidak puas hanya dengan menonton saja, saya juga mengoleksi kartu/pin-up KBH yang dulu sering menjadi bonus dari majalah Bobo. Di sekolah, saya juga mengumpulkan kartu bergambar KBH dari kantin, serta dari bermain umbulan dengan teman. Tidak sampai mengoleksi videonya memang, karena waktu itu kaset video bukanlah barang yang jamak di lingkungan saya. Apalagi memiliki playernya :-D

Jadi, filosofi dari penamaan belalangtempur.com ini adalah, saya berharap dengan membaca blog ini (dan juga blog-blog saya lainnya yang nasibnya tidak terurus :-D ) memori saya akan berputar balik ke masa-masa tulisan di blog ini saya buat, sebagaimana belalang tempur dapat menghadirkan kembali masa kecil saya.

Karena sebenarnya bukan isi postingan blog ini yang menjadi memento, tapi kapan dan latar belakang postingan-postingan ini dibuatlah yang menjadi lipatan-lipatan buku memori saya: ketika saya di Bandung, di Makassar, dan di Rusia, dan ketika di Bogor (semoga tidak malas).

Semoga ini domain bisa bertahan lebih lama dari munical :-D

You Might Also Like

0 comments