Belalang Tempur yang Sesungguhnya

Tuesday, November 05, 2013

Lumayan banyak pengunjung yang nyasar ke blog ini untuk mencari informasi tentang belalang tempur. Nama blog saya belalangtempur.com, tapi tidak ada kaitannya dengan belalang tempur sebagai tunggangan Ksatria Baja Hitam.

Apapun, daripada anda pergi dari blog saya dengan tangan hampa, saya coba merangkumkan sedikit tentang belalang tempur yang asli.



Source: blacksun1987.blogspot.com
Membahas belalang tempur tentu saja harus dimulai dengan Ksatria Baja Hitam (selanjutnya disingkat KBH) itu sendiri. Alkisah, Kotaro Minami lahir pada saat gerhana matahari. Pada saat yang sama, lahir pulalah Nobuhiko Akizuki. Gorgom, penjahat utama dalam cerita, berniat untuk menjadikan keduanya sebagai penerus the Creation King.

Kotaro Minami, si ganteng pemicu tren
rambut belah tengah di tahun 90'an



Setelah orang tua Kotaro meninggal karena kecelakaan, dia diadopsi oleh Prof. Akizuki, dan menjadi saudara tiri dari Nobuhiko. Pada umur 19, Kotaro dan Nobuhiko diculik oleh Gorgom untuk dijadikan cyborg dan ditanami dengan king stone. Saat akan dicuci otaknya, Prof. Akizuki datang menyelamatkan. Kotaro dapat meloloskan diri.

King stone

Sejak saat itu, Kotaro memiliki kekuatan luar biasa sebagai cyborg, dan dapat berubah  menjadi manusia belalang, yang kita sebut sebagai KBH. Kotaro juga mendapatkan kendaraan belalang tempur (battle hopper), yang sedianya diberikan Gorgom untuk Kotaro apabila menjadi penerus tahta creation king.

Kotaro, yang kemudian mengetahui asal-usul dirinya dan cerita mengenai kematian orang tuanya dari Prof. Akizuki, berniat untuk membalas dendam ke Gorgom, sekaligus menyelamatkan Nobuhiko. Belalang tempur pun setia menemani Kotaro sebagai KBH dalam menumpas kejahatan Gorgom di muka bumi.

Belalang tempur sangat canggih. Dia adalah benda hidup. Dia dapat menyembuhkan dirinya sendiri apabila 'terluka' (rusak, mungkin maksudnya). Dia juga dapat berdiri sendiri, apabila jatuh. Untuk menghajar musuh, jurus andalan belalang tempur adalah dynamic smash; mirip dengan adegan adu kambing dengan kecepatan penuh. Konon, kecepatannya mencapai 500 km/jam! Tentu saja, karena buatan luar angkasa, belalang tempur tidak minum bensin. Energi utamanya berasal dari motocrystal. Entah apalah itu. Tarikannya cukup mantap, setara dengan 415 tenaga kuda.

Video berikut menunjukkan betapa machonya KBH menjelajahi jalanan dengan belalang tempur.



Dalam dunia nyata, belalang tempur adalah modifikasi dari motor Suzuki RA125. Ini motor sudah beredar sejak tahun 70'an

Source: suzukicycles.org

Referensi:
  1. kamenrider.wikia.com
  2. en.wikipedia.org
  3. suzukicycles.org

You Might Also Like

0 comments